WAKE UP CAFE AND CAR WASH, PERJALANAN KOPI LAMPUNG - ORANG JAKARTA TINGGAL DI LAMPUNG

by - May 16, 2017

Hello blogs!

Post kali ini merupakan post kedua aku selama tinggal di lingkungan baru di kota Lampung! Yass!! Lingkungan yang bertolak belakang dengan kota Jakarta dimana aku dibesarkan dulu, membentuk rasa penasaran besar yang alhasil, keinginan untuk mengeksplor kota ini menjadi lebih besar lagi. 

So, what's Lampung? Berdasarkan informasi yang didapatkan dari penduduk sini, ternyata Lampung merupakan kota penghasil dan eksportir biji kopi terbesar di Indonesia loh! Biji-biji kopi tersebut didistribusikan ke seluruh penjuru di Indonesia dan bahkan mancanegara. Wuuu. . Keren ya? Dan juga, tidak ingin hanya sebatas terbaik dalam hal penanaman dan pengolahan biji kopi, kini kota Lampung juga ingin menyeduh lansung 'taste of coffee' tersebut ke konsumen-konsumen. Keinginan pengolahannya pun sudah tidak hanya sebatas biji kopi lagi, tapi sudah menjadi caffe- latte, frappucino, macchiato yang dikembangkan mengikuti perkembangan zaman. Namun cita rasanya tetap khasnya Lampung! Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya kedai-kedai kopi modern yang tersebar di kota ini. Asik banget kan?? :) Katanya sih yaa. . Katanya. . kalau biji kopinya disajikan lansung oleh kota produsennya, cita rasanya lebih mantap gimana gitu. Hahaha. 

So, that's why!! Mengetahui akan hal ini, aku pengen banget post di blog aku menjadi ekspedisi kopi. Pengen banget nyobain kopi yang disajikan di kedai-kedai kopi kota Lampung ini, blogs! Ekspedisi ini bakalan panjang blogs. Tak terhitung ada berapa, tapi aku siap banget buat cobain smuanya! Yass!! Hahaha. Dan untuk ekspedisi pertama ini, Wake Up Cafe and Car Wash adalah kedai pertama yang aku kunjungi. . Let's get some coffee! :))



Wake up guys, it's coffee time! 


Hot Latte (32k)
- "Hot Latte never fail to wake me up. ." -





Kedai kopi ini bukan kedai biasa. lol. Selain bisa ngopi cantik disini, kita juga bisa mandiin dan melihat mobil kita dimandiin. So, kita bisa nunggu sambil minum kopi enak atau ngopi sambil nyuci mobil kita yang kotor. So effective and saving time! :) 



Coffee Shop's Story
- Maybe one day years from now, we'll meet again in a coffee shop
in a far away city somewhere we could give it another shot. -

Would you? :))




Interior dari Wake Up cukup sederhana dan simple. How could i say it. . Hmm. . Tempatnya oke buat hang-out atau yaa nunggu sambil cuci mobil, tenang juga, dan emang cocok buat yang namanya ngopi. But, there's no space could impressed me. . Just good enough. :))

The Light Bulbs
- Bulb, bulb, bulb. . -

Seperti yang aku udah cerita di post sebelumnya, aku ga tinggal sendirian. Disini, ada saudara-saudara dari keluarga papa. Walaupun emang agak susah bertemu karena kesibukan masing-masing, tapi akhirnya aku punya teman :') teman sepantaran maksudnya, girls squad maksudnya, teman nongki maksudnya. Yas. . Finally !! :'))


Girls's Squad

Adik - adik dan teman- teman baru. Sadar akan umur yang sudah semakin menua ini, jadi fotografer saja. Sudah sadar umur, udah bukan jamannya lagi. . :') Hahahaha. . Tapi seneng banget, bisa ketemu adik-adik dan teman baru yang bisa diajakin hang-out and. . coba-cobain banyak jenis makanan. . and girls' s talk. . (nb. omongan mereka lebih 'dewasa' daripada saya :')) )

Finally, here we are. . The Coffee. . 


Iced Caramel Macchiato (38k)
- " Love it. . " -



Iced Green Tea Latte (35k)
- " This is good enough, sweet. ." -



Iced Choco Latte (32k)
- "As like a common chocolate drinks. . " -




V60 - Aceh Gayo (30k)
- "Unique taste, friend for a long time chit- chat. . " -


V60 - Aceh Gayo (30k)

V60 merupakan salah satu menu andalan di Wake Up, dikarenakan keoriginalitasan biji kopinya dan juga cara penyeduhannya. Menurut rumor dan informasi yang beredar, biji kopi yang disajikan oleh Wake Up merupakan biji kopi asli yang tidak akan membuat penikmat kopi kena maag atau asam lambung. Anti maag katanya. Karena ga punya penyakit maag, jadi aku ga bisa buktiin kalau info itu bener atau engga. lol. 

How about the taste? Hmm. . Ini pertama kalinya juga aku minum kopinya Aceh Gayo. Kopi nya harum, tastenya unik (belum bisa bedain kopi aceh dengan kopi lainnya), tanpa gula, tapi rasanya ga pahit. Overall, enak. Rate? Hmm. . Ini enak,tapi pengen cobain kopi lainnya juga. Enak, tapi bukan taste aku banget, so I'll give 3,5/5 . .:)) 


MENU BARU

So... Setelah sekian beberapa waktu, aku kembali lagi ke Wake Up Cafe buat cobain menu baru mereka. Menarik ketika dilihat dari menu Go-Food (Yes, dia melayani pesanan via Go-Food juga), aku memutuskan untuk cobain beberapa makanan dan minuman yang menurut aku menarik untuk dicoba, blogs! Apa aja? Yuk, lihat di bawah ini!


Black Burger (28k)
"Ga kesampean makan Black Burger di Jakarta, eh kesampean juga disini!
 Rasanya oke, Yaaa... Oke aja, tapi black bun nya sip lah!"


Churros (20k)
"Churrosnya terasa garing banget, so jadi terkesan agak keras. 
Apa aku nya sukanya yg lembut? Lol."



Iced Latte (18k)
" Ini enak, kopi nya pas dan harga nya pun pas dan sesuai.
Oke dan pas banget buat ngopi sendirian. EH!. Lol."


Iced Banana Tea (25k)
"Unik, Aku udah pernah cobain Peach Tea, Lychee Tea, Apricot Tea. 
Minuman ini pertama kali banget buat aku. And... 
Aku ga nyangka rasanya bakal enak banget dan unik, flavornya beda dan bikin ketagihan.
Seriously!"

That's it. . A little coffee time at Wake Up Cafe. . Sebentar tapi berkesan. Okayy. .Segini dulu untuk quick- sharing dan perkenalan awal buat perjalanan kopi ini. Hihihi. Thanks for reading, blogs! Really appreciate it! See you on the next adventure and next post. .


Lokasi



Love from The Author,
Cindy Tjahjadi

You May Also Like

6 comments

  1. blogger cantik..
    coba ngarang cerita drama atau action gitu sin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya beda lah san, itu mah pengarang atau penulis. haha. Ini kan review and sharing experiences aja. .

      Delete
  2. Wah jadi penghuni lampung sekarang cin ? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih bert hahaha. lu masih jadi penghuni Jakarta? haha

      Delete
  3. engga cin, udah lama ga di indo..haha
    paling di jakarta cuman 2 minggu abis itu pergi keluar lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo. asik yaa mobilitas tinggi. hahaha.
      mank skrg dmn bert? asik benerrr. .

      Delete